Setelah persiapan yang matang dari panitia, Minggu, 8 July 2017 kemarin teman-teman dari PPI Kyoto-Shiga melaksanakan salah satu program kerja tambahan PPI Kansai dibidang olah raga yaitu Badminton Kansai Cup. Badminton memang merupakan salah satu olahraga yang populer bagi orang Indonesia tidak terkecuali bagi WNI yang sedang belajar atau bekerja di Jepang ini. Oleh karena itu sejak tahun lalu PPI Kansai menaruh perhatian khusus pada cabang olehraga ini dan menjadikannya sebagai salah satu program kerja tambahan

Sesuai namanya, pertandingan ini memang hanya untuk cabang olahraga badminton, sebanyak 32 pasang ganda putra bertanding dalam delapan group dibabak penyisihan, dua group dari masing-masing group kemudian akan melanjutkan ketahap selanjutnya. Beberapa wajah-wajah lama yang ikut bertanding di Badminton Kansai Cup tahun lalu di Okayama kembali turun lapangan untuk menguji kemampuannya tahun ini. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya para pelajar namun juga para pekerja yang berada di Jepang. Peserta juga tidak dibatasi harus berasal dari wilayah korda Kansai, 32 pasang peserta berasal dari Kyoto, Osaka, Kobe, Okayama, Yawata, Hyogo, Gifu, Nagoya, dan Ehime. Peserta dari Ehime yang paling jauh bahkan telah menginap di Kyoto semalam untuk mengikuti pertandingan esok hari.

Acara dimulai dengan pemberian kata sambutan sekaligus membuka acara oleh Bapak Konjen KJRI Osaka. Selain itu, Ibu Atdikbud juga hadir memberikan semangat kepada peserta. Dari pihak Kyoto University turut hadir Vice Rector memberikan apresiasi kepada panitia dan mahasiswa Indonesia yang melaksanakan kegiatan ini.

Keluar sebagai juara 1 yaitu pasangan Ahmad dan Angga dari Hyogo, juara 2 yaitu pasangan Djamil dan Idham dari Gifu dan juara 3 yaitu pasangan Dani dan Arya dari Osaka. Akhirnya kami ucapkan selamat kepada panitia pelaksana dari teman-teman PPI Kyoto-Shiga yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mengatur jalannya pertandingan serta juga tak lupa selamat kepada para juara.

Salam,
Februadi

 

ppikansai

Leave a Comment