Pada tanggal 13 Agustus 2017, PPI Kobe dengan sangat meriah telah melaksanakan Indonesia Talent Show 2017 yang merupakan acara pencarian bakat yang diusung untuk promosi dan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia kepada bangsa asing, terutama Jepang. Selain itu, acara ini tentunya bertujuan menampung bakat-bakat seni dan budaya WNI yang tinggal di Jepang guna memupuk rasa cinta terhadap seni dan budaya Indonesia.

Kemeriahan LIVE SHOW Indonesia Talent Show yang dilaksanakan di Kobe Nada Hall, Kobe menghadirkan beberapa juri yang sangat kompeten dibidangnya yaitu:

  1. Professor Takayoshi Kuno (Graduate School of Medicine, Kobe University)
  2. Haraoki Kato dan PT. Yoshimoto Kreatif Indonesia Management
  3. Morii Kunioki (Kobe Indonesia Society)
  4. Ibu Rina F. Wahyuningsih (KJRI Osaka)

Acara yang di koordinir oleh saudara Yan Mardian, selain berhasil menarik beberapa sponsor seperti:

  1. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka
  2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo
  3. Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA)
  4. Kobe International Community Center (KICC)
  5. Garuda Indonesia
  6. KYODAI Remittance
  7. Bank Indonesia
  8. HANAMAZA Pan
  9. EXATA
  10. SR 12
  11. NICE Cargo
  12. Kobe City
  13. Para donatur dan vendor bazaar

Selain sukses mendatangkan Hiraoki Kato yang merupakan musisi ternama dari Jepang yang telah menetap di Indonesia, acara Indonesia Talent Show 2017 juga mampu menarik antusiasme penenton dari berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari estimasi jumlah penonton yang hadir dalam acara LIVE SHOW sekitar 350 orang dengan persebaran yang imbang dari warga negara Indonesia dan warga negara Jepang. Pelaksanaan acara LIVE SHOW Indonesia Talent Show 2017 yang diadakan bertepatan dengan Obon (hari libur musim panas di Jepang) merupakan salah satu strategi PPI Kobe dan akhirnya terbukti telah berhasil menarik banyak penonton warga negara Jepang, dan hal ini juga tidak terlepas dari pelaksanaan bazaar yang cukup meriah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam acara ini.

Melihat kesuksesan PPI Kobe dalam pelaksanaan Indonesia Talent Show 2017 ini, maka KJRI Osaka sangat mengapresiasi serta berharap semoga acara Indonesia Talent Show ini mampu menjadi acara tahunan seperti halnya ajang olahraga tahunan PPI se Kansai yaitu PORMAS.

 

Februadi Bastian

Photo credit: Panitia ITS2017 Kobe

ppikansai

Leave a Comment