Pada hari Kamis, 23 November 2017, bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang, telah diadakan acara perpisahan Konsul Jenderal Republik Indonesia, pengurus ITPC Osaka, beserta beberapa petinggi KJRI di OMM Building Hall, Osaka. Acara yang bertajuk “Temu Masyarakat dan Friend of Indonesia” ini diselenggarakan dalam rangka berakhirnya masa tugas para pegawai di KJRI selama tiga setengah tahun. Dimulai pukul 11.00 siang waktu setempat, terdapat rangkaian sambutan berupa kesan serta pesan mengenai pekerjaan mereka di KJRI. Sambutan tersebut secara beruntun disampaikan oleh Bapak Djarot Purwoko Putro (Konsul Ekonomi II KJRI Osaka), Ibu Soenata Asmara (Konsul Penerangan Sosial dan Budaya KJRI), Ibu Putri Paramitha (BPRT KJRI Osaka), Bapak Adhi Kusuma Yudha Halim (Wakil Kepala ITPC Osaka), Ibu Hotmida Purba (Kepala ITPC Osaka), Bapak Tumpal M.H. Hutagalung (Konnsul Protokol dan Konsuler), dan terakhir oleh Bapak Wisnu Edi Pratignyo selaku Konsul Jenderal RI di Osaka.

Sambutan dari Bapak WisnuKonsul Jenderal RI di Osaka, Bersama Istri

Sambutan lantas diakhiri dengan tayangan foto-foto kegiatan para petinggi KJRI selama bertugas. Usai penayangan, memasuki jam makan bersama, beberapa pengurus PPI Kansai tahun 2017-2018 sempat berfoto bersama Konsul Jenderal RI di Osaka, Bapak Wisnu Edi Pratignyo. Adapun pengurus PPI Kansai 2017-2018 terdiri dari Ketua PPI Korda Kansai, Ketua PPI masing-masing Komsat (PPI Kyoto-Shiga, PPI Osaka-Nara, PPI Kobe, PPI Okayama, dan PPI Tokushima), Sekjen, Bendahara, Pengurus BPT Garuda Kansai, Koordinator Badan Usaha Tambahan, Badan Pengawas PPI Jepang, Koordinator Publikasi dan Kajian Strategis, serta Koordinator Humas dan Kemasyarakatan.

Konsul Jenderal RI di Osaka, Ketua PPI Kansai, dan Para Ketua PPI Komsat

 

Pengurus PPI Kansai Tahun 2017-2018

 

 

 

 

 

Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni seperti paduan suara, angklung, dan penampilan alat-alat musik lainnya. Tidak hanya warga Indonesia yang terdiri dari pegawai KJRI Osaka beserta keluarga, mahasiswa, dan pekerja magang, “Temu Masyarakat dan Friend of Indonesia” pun turut dihadiri oleh perwakilan warga Jepang. Melalui acara ini, diharapkan warga Indonesia yang berdomisili di Kansai dapat saling bersilaturahmi, memperluas jalinan komunikasi, dan merekatkan hubungan kerja sama baik dengan sesama warga Indonesia maupun warga Jepang.

Penampilan Grup Angklung dan Paduan Suara “Vocal Manis”

ppikansai

Leave a Comment