Dialog Kegiatan PPI Kansai 2019 bersama KJRI Osaka

Dialog Kegiatan PPI Kansai 2019 bersama KJRI Osaka

Pada hari Sabtu, 10 November 2018 telah diadakan rapat serta dialog Bersama dengan KJRI Osaka yang dihadiri oleh perwakilan dari PPI Jepang, PPI Kansai, dan PPI Komsat di dalam Kansai seperti PPI Kyoto-Shiga, PPI Osaka-Nara, PPI Kobe, PPI Tokushima, serta PPI Okayama. Dialog kali ini difokuskan untuk memperkenalkan dan membahas program KJRI dan PPI selama tahun 2019.

Dialog dibuka oleh Bapak Mirza Hidayat selaku Konsul Jenderal yang mempresentasikan fokus KJRI Osaka di tahun 2019, yang utamanya untuk meningkatkan nilai investasi dan perdagangan antara Jepang kepada Indonesia dan meningkatkan citra Indonesia di Jepang. KJRI Osaka juga berencana untuk mengadakan Festival Indonesia pada bulan Oktober 2019.

Acara dilanjutkan dengan makan siang sekaligus ramah tamah antara KJRI dan PPI. Setelah ishoma selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja PPI Jepang serta PPI Kansai beserta seluruh komsat di tahun 2019.

Konsul Jenderal Bpk Mirza Hidayat dan PerwakilanPPI Kansai

PPI Jepang bekerja sama dengan beberapa pihak swasta akan mencoba untuk membuka informasi lapangan kerja bagi mahasiswa Indonesia yang ingin mencoba bekerja diJepang. Selain itu, PPI Jepang juga akan melaksanakan acara seni dan budaya Indonesia yang akan dilakukan di 7 komsat PPI di seluruh Jepang. Tidak hanya itu, beberapa Komsat di dalamĀ  Kansai akan mengadakan acara budaya (PPI Kyoto-Shiga dan PPI Kobe), acara olahraga (PPI Kobe dan PPI Osaka/Nara), dan acara keilmuan (PPI Okayama).

Tahun 2019 sudah di depan mata, dan seluruh PPI telah siap untuk menjalankan program kerjanya masing-masing, Tunggu terus update lanjutan dari kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.