Pada hari Sabtu, 22 Desember 2018, warga kristiani di Kansai melaksanakan perayaan Natal bersama di Tennoji Kumin Center, Osaka. Kegiatan yang mengusung tema “Amalkan Pancasila: Kita Bhinneka, Kita Indonesia” ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah Kansai, utamanya berasal dari Kyoto, Shiga, Osaka, dan Kobe. Tak lupa juga hadir di tengah-tengah perayaan Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia di Osaka, Mirza Nur Hidayat bersama ibu, beserta beberapa staf Konsulat Jenderal dan tamu undangan lainnya.

Bapak Konsul Jenderal dan Ibu bersama dengan Bapak Pendeta dan Romo

Perayaan Natal ini dibuka dengan pelaksanaan ibadah pada sekitar pukul 18.00 lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panita dan Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia di Osaka. Setelah itu dilanjutkan oleh berfoto bersama dengan seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara perayaan Natal tahun ini dengan sangat meriah.

Salah satu penampilan tari Tor-Tor khas Sumatera Utara yang dihadirkan di perayaan

Acara semakin meriah dengan persembahan pujian-pujian yang dibawakan oleh berbagai warga kristiani di Kansai, baik nyanyian bahasa Indonesia dan bahasa Jepang, dan beberapa tarian baik tradisional maupun modern. Tak lupa juga jamuan masakan Indonesia yang hadir semakin membuat acara perayaan Natal Bersama tahun begitu semarak. Acara lalu ditutup dengan doa bersama di pukul 21.00 JST.